Smartfren Community Grobogan Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Bugel

Leader Smartfren Community Grobogan, Badiatul Muchlisin Asti, saat memberikan bantuan sembako kepada korban banjir pada Jumat (22/3/2024). (Foto: Dok. SFCom Grobogan) 

Banjir besar melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan. Intensitas hujan yang sangat tinggi di bulan Maret 2024, membuat sebagian wilayah di kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah ini terendam banjir. Meluapnya Sungai Lusi menyebabkan setidaknya 110 desa dari 12 kecamatan di Grobogan terendam banjir.

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Grobogan, pada Jumat (22/3/2024), Smartfren sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia, bersama Smartfren Community Grobogan, memberikan bantuan kepada sejumlah korban banjir. Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako, meliputi beras, minyak goreng, gula, telur, dan mi instan.

Bantuan paket sembako diberikan kepada sejumlah warga terdampak banjir di Desa Bugel, Kecamatan Godong. Banjir yang melanda Desa Bugel diakibatkan oleh jebolnya tanggul Sungai Lusi sehingga menyebabkan banjir melanda ratusan rumah warga. Banjir ini merupakan untuk pertama kalinya setelah banjir besar yang pernah melanda Desa Bugel pada tahun 1993.

Selain di Kabupaten Grobogan, Smartfren bersama Smartfren Community juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kota Semarang, Kudus, Pati, dan Demak. Bentuk bantuan disesuaikan dengan kondisi korban terdampak di wilayah masing-masing. Diharapkan, bantuan dapat meringankan beban para korban bencana banjir.