√ Yasmina Peduli x RAIT Ilma Nafia Godong Adakan Santunan Anak Yatim - Kangasti ID

Yasmina Peduli x RAIT Ilma Nafia Godong Adakan Santunan Anak Yatim

Berfoto bersama dengan perwakilan anak yatim yang disantuni. (Foto: Wahyu K)

Dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram 1444 H, Yasmina Peduli dan Raudlatul Athfal Islam Terpadu (RAIT)  Ilma Nafia Godong mengadakan acara santunan anak yatim di serambi Masjid Al-Barokah Desa Bugel, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan pada Sabtu (6/8/2022). Selain dihadiri para siswa, para orangtua wali murid juga banyak yang hadir dalam acara tersebut.  

 

Spesial pada acara santunan tersebut, dihadirkan juru kisah nasional dari Semarang, Kempho Antaka. Kempho Antaka—atau yang biasa disapa Kak Kempho, dalam kesempatan tersebut menceritakan peristiwa hijrah Nabi Muhammad dengan sahabatnya Abu Bakar.

 

Kak Kempho Antaka saat berkisah dengan memadukan cerita dan gambar. (Foto: Wahyu K)

Selain dalam bentuk cerita, Kak Kempho juga memadukannya dengan menggambar secara langsung. Sehingga selain menghibur, seluruh yang hadir—baik orangtua maupun anak-anak—dapat memaknai dan memahami rangkaian peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad dengan baik.

 

Kepala RAIT Ilma Nafia Godong, Laela Nurisysyafa’ah, S.Psi berharap, ke depan acara santunan bisa diadakan lebih semarak lagi. “Lebih banyak lagi anak yatim yang disantuni, lebih banyak lagi juga yang diundang agar semakin meriah,” tuturnya.

 

Tonton video full cerita Kak Kempho di channel YouTube: 

 


 

Get notifications from this blog

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.