√ Buku Riwayat Kuliner Indonesia Diluncurkan, Kupas Sejarah Kuliner Ikonik Indonesia - Kangasti ID

Buku Riwayat Kuliner Indonesia Diluncurkan, Kupas Sejarah Kuliner Ikonik Indonesia

 

Saya [paling kanan], saat memaparkan buku Riwayat Kuliner Indonesia yang saya luncurkan. (Foto: Wahyu K)

Pada hari Selasa (23/8/2022) lalu, saya meluncurkan buku terbaru saya yang berjudul “Riwayat Kuliner Indonesia (Seri 1): Asal-usul, Tokoh, Inspirasi, dan Filosofi” di Rumah Kreatif Grobogan (RKG), Jalan DI Panjaitan, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah. Acara peluncuran dihadiri teman-teman dekat dari sejumlah tokoh budaya, pelaku wisata, penggiat ekonomi kreatif, pengusaha kuliner, pegiat literasi, content creator, dan lainnya.

 

Buku terbaru saya ini diterbitkan oleh penerbit Hanum Publisher dan berisi kompilasi artikel saya bertema riwayat pelbagai kuliner ikonik di sejumlah daerah di Indonesia yang telah dimuat di sejumlah media. Artikel-artikel itu mengupas jejak sejarah berbagai kuliner—ada 80 entri kuliner—berikut tokoh-tokoh yang berperan penting di dalamnya, juga inspirasi dan filosofi yang terkandung di dalam kuliner tersebut.

 

Karena masih banyak kuliner ikonik Indonesia yang belum terakomodasi di buku ini, maka insya Allah akan segera saya susuli buku Riwayat Kuliner Indonesia seri selanjutnya. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah Azza wa Jalla. Aamiin.



 

Selain launching buku, acara juga dirangkai dengan bincang kuliner serta demo pengenalan dan pembuatan kerupuk daun kelor sebagai salah satu upaya diversifikasi dan pengembangan cemilan dengan memanfaatkan potensi lokal daerah.

 

Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan support dari teman-teman semua. Saya berharap buku ini bermanfaat dan memberi kontribusi bagi pengenalan dan pelestarian khazanah kuliner tradisional Indonesia yang sangat kaya. Aamiin.

 

Saya (berbaju biru) saat menyerahkan buku kepada sejumlah tokoh budaya dan pegiat wisata dalam peluncuran buku Riwayat Kuliner Indonesia . (Foto: Wahyu K)

Pengenalan pembuatan kerupuk daun kelor oleh Nur Sechah Achsan, seorang praktisi dan pengusaha kuliner dalam rangkaian launching buku Riwayat Kuliner Indonesia. (Foto: Wahyu K)

Foto bersama dengan beberapa tokoh yang hadir dalam acara peluncuran buku Riwayat Kuliner Indonesia. (Foto: Wahyu K)

Get notifications from this blog

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.