√ Relaunching Program Sedekah Subuh DPU Ilmanafia Peduli - Kangasti ID

Relaunching Program Sedekah Subuh DPU Ilmanafia Peduli

 

Penyerahan kaleng sedekah subuh oleh Ketua DPU Ilmanafia Peduli, Badiatul Muchlisin Asti, kepada perwakilan jamaah. [foto: Agus Wibowo]

Di sela acara pengajian halal bihalal 1443 H yang dihelat oleh Raudlatul Athfal Islam Terpadu (RAIT) Ilma Nafia Godong pada Sabtu (14/5/2022) di serambi Masjid Al-Barokah Desa Bugel, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, di-relaunching atau diluncurkan kembali program Sedekah Subuh oleh Dompet Peduli Umat (DPU) Ilmanafia Peduli.

 

Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia Grobogan yang sekaligus Ketua Dewan Pembina DPU Ilmanafia Peduli, Badiatul Muchlisin Asti menyatakan, DPU Ilmanafia Peduli pernah aktif menggalang donasi untuk kegiatan sosial, namun kemudian non-aktif karena satu dan lain hal.

 

Salah satu program penggalangan donasi selain melalui donatur tetap bulanan adalah melalui program sedekah subuh. Program sedekah subuh sendiri adalah program sedekah harian di waktu subuh. Teknisnya, DPU Ilmanafia Peduli menitipkan kaleng berstikerkan “Sedekah Subuh DPU Ilmanafia Peduli” kepada donatur, lalu setiap hari seusai salat Subuh, donatur bisa memasukkan infaqnya dengan niat sedekah.

 

Dasar yang menjadi landasan program ini, menurut Badiatul Muchlisin Asti, adalah sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, “Setiap datang waktu subuh yang dialami para hamba, ada dua malaikat yang turun, yang satu berdoa: ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfaq’. Sementara yang satunya berdoa, ‘Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang yang kikir’.”

 

Hadits ini menjadi momentum waktu subuh untuk bersedekah. Memulai hari dengan bersedekah berarti memulai hari dengan kebaikan, yaitu kepedulian terhadap sesama. Sehingga dengan begitu, mudah-mudahan sepanjang hari adalah keberkahan dan menjadi wasilah ridha Allah.

 

Setiap bulan kaleng sedekah subuh bisa diantarkan ke sekolah bagi yang menyekolahkan anaknya di Yayasan Mutiara Ilma Nafia Grobogan. Adapun bagi masyarakat umum, setiap bulan kaleng sedekah subuh yang sudah terisi akan diambil relawan untuk kemudian diganti dengan kaleng sedekah subuh yang baru.

 

Donatur akan mendapatkan laporan pemanfaatan dan pendayagunaan donasi dan penyalurannya melalui pelbagai program sosial yang telah dirancang oleh tim DPU Ilmanafia Peduli. Bagi yang berminat mengikuti program Sedekah Subuh bisa hubungi nomor WhatsApp: 081347014686. Semoga berkah harta yang diinfaqkan di jalan-Nya. Aamiin.   

 

Sambutan Ketua Dewan Pembina DPU Ilmanafia Peduli, Badiatul Muchlisin Asti, bisa disimak di video berikut:

 


*Badiatul Muchlisin Asti, Ketua Dewan Pembina Dompet Peduli Umat (DPU) Ilmanafia Peduli

Dapatkan notifikasi tulisan terbaru dari blog ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.