√ Murid RAIT Ilma Nafia Godong Outbound di Dé Bale Cingkrong Purwodadi - Kangasti ID

Murid RAIT Ilma Nafia Godong Outbound di Dé Bale Cingkrong Purwodadi

 

Keseruan para murid RAIT Ilma Nafia Godong saat outbound di Dé Bale Cingkrong, Purwodadi [Foto: Agus Wibowo]

Sabtu, (28/5/2022), murid-murid Kelas A Raudlatul Athfal Islam Terpadu (RAIT) Ilma Nafia Godong mengikuti kegiatan outbound di Dé Bale Cingkrong, Purwodadi. Kegiatan outbound ini merupakan program unggulan sekolah dalam rangka membangun mental dan karakter anak.

 

Akan tetapi dua tahun terakhir sejak Indonesia diguncang pandemi Covid-19, kegiatan outbound ditiadakan. Karena semua program sekolah harus diadakan secara daring. Outbound kali ini boleh dikata merupakan outbound pertama pasca pandemi. Dihelat dengan mengusung tema “Menginstall nyali dan kepercayaan diri”, outbound dihelat di area outbound objek wisata  Dé Bale Cingkrong, Purwodadi.

 

Sebelum masuk di area outbound, anak-anak diedukasi terkait rambu lalu lintas di taman edukasi lalu lintas yang berada di depan objek wisata Dé Bale Cingkrong. Edukasi lalu lintas dipandu oleh tim dari Dé Bale Cingkrong.

Berpose bersama sebelum mengikuti berbagai keseruan outbound. [Foto: Agus Wibowo]
 
Kloter pertama berpose bersama sebelum uji nyali di wahana outbound Dé Bale Cingkrong. [Foto: Agus Wibowo]

Keseruan melewati segala medan dengan penuh berani dan percaya diri. [Foto: Agus Wibowo]

 

Outbound diakhiri dengan keseruan flying fox. [Foto: Agus Wibowo]

Setelah itu, anak-anak masuk ke area outbound untuk mengikuti kegiatan outbound berupa tantangan uji nyali melewati berbagai jalur di atas pohon. Di akhir jalur, anak-anak melakukan flying fox.

 

Guru RAIT Ilma Nafia Godong yang sekaligus koordinator program outbound Siti Nur Mutmainah, S.PdI menyatakan, outbound selain bertujuan rekreasi juga merupakan salah satu upaya membangun mental dan karakter positif anak seperti kepercayaan diri, keberanian, sportifitas, fokus, konsentrasi, dan lain sebagainya.

 

Pihaknya berharap anak-anak yang mengikuti outbound mendapatkan eksperimentasi dan pengalaman seru guna membangun mental dan karakter positif mereka. Setelah outbound, rombongan bertolak menuju ke Taman Kota Purwodadi untuk rekreasi atau sekedar refreshing dan melepas penat.

 

Informasi Pendaftaran Peserta Didik Baru RAIT Ilma Nafia Godong Tahun Ajaran 2022/20023: 

 


 

*Badiatul Muchlisin Asti, Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia Grobogan


Dapatkan notifikasi tulisan terbaru dari blog ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.