√ Muhadi Nahkodai Kepengurusan Pelaku Wisata Grobogan - Kangasti ID

Muhadi Nahkodai Kepengurusan Pelaku Wisata Grobogan

Suasana kopdar dan pembentukan pengurus PWG di kompleks Candi Joglo. [foto: istimewa]

Setelah lebih dari dua tahun vakum tidak mengadakan kopdar, akhirnya pada Rabu (5/8/2020) komunitas Pelaku Wisata Grobogan (PWG) kembali menghelat kopdar di Candi Joglo Semar yang beralamat di Sukorejo, Krangganharjo, Toroh. Kopdar kali ini merupakan kopdar ke-5 yang dihelat PWG. Kopdar ke-4 digelar di Hotel Front One Purwodadi sekira 2 tahun yang lalu, yaitu hari Rabu (23/5/2018).
 
Salah seorang inisiator PWG Badiatul Muchlisin Asti menyatakan, meski yang hadir pada kopdar ke-5 di Candi Joglo tidak optimal, namun dalam kopdar tersebut disepakati terbentuknya struktur pengurus komunitas  Pelaku Wisata Grobogan. Kesepakatan itu berlandaskan keputusan kopdar sebelumnya yang telah membentuk Tim 7 yang bertugas merumuskan visi dan misi PWG serta membentuk struktur kepengurusan PWG.
 
Namun setelah dua tahun berlalu, Tim 7 tidak juga membentuk struktur kepengurusan PWG, sehingga kopdar ke-5 menyepakati dibentuknya struktur kepengurusan PWG. Tujuannya, agar komunitas pelaku wisata Grobogan bisa lebih powerful dalam berkiprah ikut serta mengembangkan pariwisata di Kabupaten Grobogan. 
 
Hadir dalam kopdar ke-5: Edy Santoso (Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Grobogan), Muhadi (Candi Joglo Semar), Agus Suyono (PT. Weika Indonesia Cemerlang), Muhammad Nurul Hidayat (SAC Outdoor), Endro Wahyu (Jati Pohon Indah), Badiatul Muchlisin Asti (Pemerhati Wisata dan Blogger Grobogan), dan Hansen (Hotel Front One).
 
Peserta kopdar secara aklamasi mendaulat Muhadi dari Candi Joglo Semar sebagai ketua yang menahkodai komunitas Pelaku Wisata Grobogan dan Agus Suyono sebagai wakil ketua. Adapun sekretaris dan bendahara, masing-masing dijabat Endro Wahyu dan Eni Endarwati, keduanya dari Jatipohon Indah (JPI).
 
Struktur kepengurusan dilengkapi beberapa bidang, yaitu bidang pengembangan objek wisata yang dikoordinatori oleh Muhammad Nurul Hidayat, bidang seni dan budaya Suyadi, kuliner dan akomodasi Hansen, serta Humas dan publikasi media Badiatul Muchlisin Asti.
 
Wakil ketua PWG Agus Suyono mengatakan, setelah struktur pengurus terbentuk, pihaknya akan segera mengurus legalitasnya ke notaris, serta merumuskan program-program pengembangan wisata bersama segenap eksponen pelaku wisata di Kabupaten Grobogan.
 
*Badiatul Muchlisin Asti, Citizen Jornalist

Dapatkan notifikasi tulisan terbaru dari blog ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.